RADIO UNIVERSITAS AIRLANGGA
- Up date informasi kampus Universitas Airlangga dengan mengakses news.unair.ac.id, lebih dekat dan terkini- -hati-hati modus penipuan yang mengatas namakan Pimpinan Universitas Airlangga, apabila anda menjadi korban silahkan hubungi PIH/Pusat Informasi dan Humas: 031- 5914042/5915551- -anda sedang mendengarkan radiounair.com radio streaming Universitas Airlangga-
 
PIH UNAIR
08:00 Beranda Pagi
Latest News
 
BEM FKG UNAIR Gelar DENTINE 2016

RADIO UNAIR - Untuk ke- 7 kalinya, BEM Fakultas Kedokteran Gigi UNAIR menyelenggarakan DENTINE, Dentistry Intellectual Challenge 2016. Tahun ini, DENTINE mengangkat tema Indonesia Dentversity.

Ada beberapa serangkaian perlombaan dalam DENTINE kali ini, yang pertama adalah Olimpiade MIPA dan Kedokteran Gigi Dasar yang dapat diikuti oleh siswa/i SMA seluruh Indonesia. Penyisihan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari di 18 rayon yang tersedia. Perlombaan yang kedua adalah DESCOM 2016, Dentine Essay Competition yang mengangkat tema New Innovation to Support Dental Health Development. Dan perlombaan yang terakhir merupakan inovasi di DENTINE 2016 dan belum pernah ada sebelumnya, yaitu Dentine Sport and Art Competition, sebuah kompetisi di bidang non akademik.

Radio UNAIR menghadirkan perwakilan panitia Dentine yaitu Pramadita, Nadiah Salsabila Nosla, dan Proska Sinaga untuk On Air pada program SAGA, 15 Januari 2016.

Penulis: Afifah Nurrosyidah/Radio UNAIR

 

 
S1sicoustic, Band Akustik Kebanggaan Sistem Informasi UNAIR

RADIO UNAIR - Bermain musik bisa dilakukan dimana saja, baik sendiri maupun bersama-sama. Sama seperti para mahasiswa Universitas Airlangga. Mereka sering bermain gitar dan bernyanyi bersama teman-teman di beberapa kantin fakultas. Kegiatan itu dilakukan pada jam-jam istirahat. Tujuannya mengisi waktu untuk menunggu kuliah selanjutnya.

Seperti yang dilakukan keempat mahasiswa Sistem Informasi Universitas Airlangga. Mereka adalah Kamil, Ibad, Fiqhi dan Iqbal. Berangkat dari keisengan dan memiliki kesamaan hobi bermusik, mereka berempat membentuk sebuah grup musik akustik yang dinamakan S1sicoustic. Di awal pembentukannya, S1sicoustic hanya beranggotakan tiga orang tanpa sang vokalis, Ibad. Mereka hanya mengisis acara-acara di Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi saja.

Di tahun 2013, mereka merekrut Ibad sang vokalis yang bersuara merdu. S1sicoustic mulai panen job dan mulai mengisi beberapa event, baik di UNAIR maupun diluar.

S1sicoustic hadir dalam program SAGA (Seputar Airlangga) spesial tanggal 13 Januari 2016. Berikut wawancara Radio UNAIR dengan S1sicoustic.

 
Angkatan Perubahan Bawa Indonesia Bebas Korupsi

RADIO UNAIR - Kasus korupsi di Indonesia menjadi fenomena yang sudah biasa di kalangan masyarakat. Pemuda memiliki peran sangat penting untuk bergerak memberantas korupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Komunitas Ketjil Bergerak dan Indonesian Corruption Watch (ICW) mengadakan Anti Corruption Youth di Yogyakarta 19-29 Oktober 2015. acara tersebut membentuk Angkatan Perubahan yang terdiri dari pemuda sebagai agen perubahan untuk melakukan program anti korupsi di Indonesia.

Radio UNAIR menghadirkan Angkatan Perubahan. Beberapa anggota yang hadir antara lain Frita Sofia (Fakultas Hukum UNAIR), Tria Amalia (Universitas Mulawarman), Rivo Pahlevi (Jakarta), dan Daud Kawung (Manado) sekaligus penggagas GEMAK (Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi) yang telah disahkan KPK. Mereka berbagi pengalaman selama pelaksanaan Anti Corruption Youth Camp dan mengajak Sahabat UNAIR untuk bergerak memberantas korupsi dalam program SAGA pada 12 Januari 2016.

Penulis: Afifah Nurrosyidah/Radio UNAIR

 
Live Streaming
Audio Streaming
Chat Box